Castable TNC 160 LC/Semen Cor Tahan Api TNC 160 LC

Jual Castable Technocast TNC-160 LC, Semen Cor Tahan Api Suhu Tinggi

Kami dari PT Benteng Api Refractorindo memproduksi Material Refractory (Tahan Api) di Jawa Timur, Indonesia. Salah satu produk utama Refractory kami yaitu castable/semen cor tahan api yang diproduksi dengan merk/Brand Technocast Castable TNC-160 LC. Produk castable ini adalah jenis semen cor tahan api dengan kategori Low Cemen Castable. Kategori Low Cement Castable adalah untuk jenis semen cor tahan api yang mempunyai ketahanan suhu tinggi (High Temperature Resistance), mempunyai fisik yang keras dan kuat saat proses pembakaran (High Strength Castable). Produk ini dapat tahan perubahan suhu secara berulang dan konstan (Anti Thermal Shock) dengan porositas rendah (Low Porosity) dan tahan abrasi pada lingkungan pembakaran yang sangat tinggi (Anti Abrasion).

DESKRIPSI TECHNOCAST CASTABLE TNC-160 LC (PRODUCT SPECIFICATION)

  • Nama Product (Product Name): Technocast Castable
  • Jenis Produk (Type of Product): TNC-160 LC / Low Cement Castable
  • Bentuk Fisik (Physical Form): Powder/Serbuk
  • Daya Tahan Suhu (Maximum Service Temperature): 1500°C
  • Berat Jenis (Bulk Density): 2,60 ton/M³
  • Campuran Air (Water Requirements): 6% Dari berat semen / By Weight
  • Tingkat Kekerasan (Cold Crushing Strength after firing at 1200°C (3 Hours): ≥ 795 kg/cm²
  • Metode Pasang (Installation Method): Cor/Casting & Pouring, saran dapat diberi bantuan vibrator electric untuk memperpadat konstruksi cor.
  • Berat Per Kemasan (Packing/Bag): 25 Kg
  • Lama Penyimpanan Maksimal (Storage Time): 9 Bulan

CARA PENGGUNAAN TECHNOCAST CASTABLE TNC-160 LC

Technocast Castable TNC-160 LC termasuk jenis semen cor tahan api low cement yang menggunakan air bersih untuk proses campurannya. Castable ini membutuhkan estimasi 6% air bersih untuk 1 sak castable (25 Kg), atau sekitar 1,5 liter air untuk 1 sak semen. Cara mengaduk sama seperti semen pada umumnya, dapat diaduk manual atau menggunakan mesin khusus castable (Paddle Mixer). Tidak disarankan menggunakan mesin molen seperti pada pekerjaan sipil untuk mengaduk castable ini, karena castable berpotensi lebih cepat mengeras dan menempel pada dinding ruang adukan.

TNC-160 LC adalah jenis castable low cement dengan metode pasang casting & pouring, sehingga harus dibuatkan casting/form work dari kayu triplek atau besi untuk ruang cetakan saat menuang hasil campuran. Disarankan penggunaan vibrator elektric setelah castable dimasukan kedalam cetakan agar hasil pengecoran dapat lebih padat dan merata, juga mengurangi banyaknya pori-pori yang mungkin timbul. Setelah pengecoran castable TNC-160 LC selesai, diamkan sekitar 24 jam agar proses setting pengerasan berjalan pada suhu ruangan (Proses Dry Out). Setelah 24 jam dan hasil pengecoran mengeras normal, casting/form work dapat dilepas. Proses selanjutnya dapat dilakukan pemanasan awal (Heating Up) dengan waktu dan instruksi dari perusahaan kami.

Untuk Informasi Produk, Jasa Pemasangan & Pemesanan Hubungi:

PT BENTENG API REFRACTORINDO

Specialist Refractory & Insulation Product

Contact Person: Nurhuda (Bpk)

Telp dan WA: 0812 3023 4596

Email: [email protected]

Kantor Pemasaran: Jl.Griya Kebraon Tengah Blok.X No.27-28, Karangpilang,

Surabaya 60222, Jawa Timur, Indonesia

Pabrik dan Kantor Pusat: Jl. Desa Slorok Kec.Garum, Kab.Blitar, Jawa Timur, Indonesia

Katalog Produk PDF: DOWNLOAD KATALOG